Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Panen Padi

0
14

Pinrang_ Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Serka Muh. Yunus terus melakukan pendampingan terhadap petani guna meningkatkan hasil pertanian sehingga mewujudkan ketahanan pangan, Kali ini Serka Muh. Yunus membantu memanen padi di Kelurahan Marawi Kecamatan Tiroang kabupaten Pinrang, Senin (14/10/2024).

Dalam kesempatan itu Serka Muh. Yunus menyampaikan, kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, untuk membantu memanen padi warganya bersama kelompok tani.

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan panen padi yang sedang saya kerjakan saat ini merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat”. ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Serka Muh. Yunus juga memberikan motivasi terhadap para petani dalam memanen padi. Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah dan perawatan Serka Muh. Yunus senantiasa mendampingi petani di wilayah binaannya.

“Kami turun langsung di sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan nasional”, tutup Babinsa Serka Muh. Yunus.