Hari ke-12 Pelaksanaan TMMD Ke-122 TA. 2024 Kodim 1425/Jp, Pembuatan Plat Duiker di Desa Tuju

0
11

Jeneponto – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Tahun. 2024 Kodim 1425/Jeneponto terus berlanjut, memasuki hari ke-12 kegiatan ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur berupa pembuatan plat duiker sebanyak 4 unit dengan panjang 2 meter dan lebar 5 meter di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Minggu 13/10/2024.

Saat ini pembuatan plat duiker 4 unit P. 2 M X 5 M dengan porsentase:
Plat Duiker 1 : 90 persen
Plat Duiker 2 : 60 persen
Plat Duiker 3 : 100 persen
Plat Duiker 4 : 20 persen

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat Desa Tuju. Pembangunan plat duiker ini diharapkan dapat memperlancar akses transportasi dan mendukung perekonomian warga setempat dengan meningkatkan konektivitas antar wilayah desa.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menyampaikan apresiasi terhadap semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh seluruh pihak yang terlibat. “Kerja sama antara TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat sangat penting untuk kesuksesan TMMD ini. Pembangunan plat duiker yang sedang kita laksanakan merupakan salah satu upaya untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Desa Tuju,” ujarnya.

Kepala Desa Tuju, Muhammad Yunus, S.Sos., juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. “Kami berharap pembangunan plat duiker ini dapat memudahkan akses transportasi dan meningkatkan perekonomian desa,” ungkapnya.

Pelaksanaan TMMD Ke-122 ini bukan hanya mencakup pembangunan fisik, tetapi juga meningkatkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih maju dan sejahtera.