Luangkan Waktu, Personil Satgas TMMD Ke 122 Kodim 1425/Jeneponto Bantu Warga Panen Cabe

0
6

Jeneponto – Hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengatasi segala permasalahan dan membantu meringankan beban warga merupakan suatu kewajiban bagi seorang prajurit TNI.

Seperti yang dilakukan Babinsa dan Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 122 TA 2024 Kodim 1425/Jeneponto, saat kembali dari lokasi sasaran TMMD, mereka membantu aktivitas yang dilakukan warga yakni memanen/memetik Cabe dikebun, milik Dg Jarre (46), tepatnya di Dusun Baddo Pangkaya, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto. Jum’at, 11/10/2024.

Babinsa Desa Tuju Serda Muh. Ali, mengatakan, membantu aktivitas warga atau petani, dilahan perkebunan ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke 122 Kodim 1425/Jeneponto.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban warga, dan sebagai wujud peran aktif para anggota Satgas TMMD dalam komunikasi sosial dengan warga masyarakat di lokasi sasaran TMMD khususnya dalam mendukung ketahanan pangan, dan juga untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.”Ujar Serda Muh. Ali.

Dg Jarre (46) pemilik lahan, menuturkan bahwa Kehadiran Bapak Tentara di kampung kami tidak hanya fokus pada pekerjaan yang telah di programkan dalam TMMD, tetapi mereka selalu hadir membantu dalam setiap kegiatan yang dilakukan warga.

“Sebagai warga Desa Tuju, Saya sangatlah senang dan berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI, dengan dilaksanakannya TMMD yang di dilaksanakan Kodim 1425/Jeneponto dil Desa kami. Semoga TNI tetap jaya dan semakin dicintai rakyat.” Ungkap Dg Jarre.

(Pendim 1425/Jeneponto).