Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Bantu Petani Panen Padi

0
11

Pinrang_ Untuk mensukseskan ketahanan pangan, Babinsa Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang Serka Jabal Nur membantu petani memanem padi di Lingkungan Madallo Kelurahan Siparappe Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (12/10/2024).

Serka Jabal Nur mengungkapkan, sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan dalam mendukung ketahanan pangan, Babinsa dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah membantu petani desa binaannya saat memanen padi.

“Pendampingan terhadap petani terus dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1404/Pinrang guna meningkatkan hasil pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Pinrang. Ini sudah merupakan tugas kami sebagai Babinsa selalu membantu para petani dalam hal pertanian, mulai dari tanam padi, pemeliharaan padi sampai panen. Kegiatan pendampingan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat”, ujar Serka Jabal Nur.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga menumbuhkan semangat dan motivasi terhadap para petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah dan perawatan.

“Kami turun langsung di sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Pinrang”, tutup Serka Jabal Nur.