Babinsa dan Persit Koramil Kimaam Terus Memberikan PMT Kepada Anak-Anak Kampung Kiworo

0
15

Babinsa dan Persit Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Babinsa Sertu Datus Lobya kembali memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bergizi kepada anak-anak Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke – Provinsi Papua Selatan. Rabu (9/10/24).

Dalam pelaksanaannya Pemberian PMT kepada puluhan anak-anak Kampung Kiworo tersebut bersama dengan para Kader Posyandu Kampung Kiworo bertempat di Posyandu Kampung Kiworo yang merupakan wilayah teritorial Koramil 1707-04/Kimaam jajaran Kodim 1707/Merauke.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Johny Nofriady, S.E., M.Han melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan, kegiatan pemberian PMT kepada anak-anak Kampung Kiworo sebagai wujud perhatian terhadap kesehatan anak-anak sehingga mereka tidak masuk dalam kategori stunting/kurang gizi.

“Selain untuk menambah kebutuhan makanan bergizi, pemberian PMT yang kita lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu (Senin, Rabu dan Jum’at) ini juga untuk pemulihan gizi kepada anak-anak yang tercatat stunting sehingga kondisinya kembali normal dan dapat tumbuh dengan baik sebagaimana mestinya”. ungkap Danramil Kimaam.

“Selain kepada anak-anak, PMT juga sangat penting diberikan kepada para ibu hamil dengan tujuan dapat membantu meningkatkan kesehatan anak dalam kandungan dalam rangka pencegahan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) dimana ketika bayi lahir berat badan kurang dari 2.500 gram beresiko tinggi mengalami kesakitan bahkan kematian”. terangnya.

Dikesempatan tersebut Babinsa dan Persit Koramil Kimaam juga menghimbau kepada para orang tua yang memiliki bayi dan anak agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan dan pertumbuhan anak dengan cara memberikan asupan gizi yang cukup dalam kesehariannya.