Babinsa Posramil Tadu Raya Laksanakan Sosialisasi Dan Edukasi Tentang Bahaya Narkoba saat Wawasan Kebangsaan

0
9

Nagan Raya, Babinsa Posramil Tadu Raya, Kodim 0116/Nara Serka Hamuddin Hadir Di Sekolah SMPN 07 Kuala Laksanakan Sosialisasi Dan Edukasi Tentang Bahaya Narkoba saat Wawasan Kebangsaan Sebagai upaya membentuk, dan meningkatkan mental karakter generasi muda yang tangguh, disiplin serta memupuk jiwa nasionalisme, Jum’at (11/10/2024)

Serka Hamuddin mengatakan membentuk kedisiplinan dan karakter generasi muda penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak, yakni mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar tempat tinggal. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu metode dalam Pembinaan Teritorial (Binter) bagi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) terhadap generasi muda yang berada diwilayah binaannya. Hal ini sudah menjadi tugas selaku TNI khususnya para Babinsa untuk membentuk disiplin dan karakter serta bebas dari Narkoba terhadap generasi muda terutama para pelajar sejak dini.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak para siswa-siswi agar tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa patriotisme demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara rajin belajar, karena para pelajar ini merupakan tulang punggung dan generasi penerus bangsa.

Dengan harapan Adik-adik harus belajar lebih giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, miras dan narkoba, berbuatlah yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” pesan Serka Hamuddin

Sosialisasi dan edukasi semacam ini akan terus dilakukan oleh para Babinsa Posramil Tadu Raya dengan tujuan agar generasi penerus bangsa paham dan mengerti bahwa tanggung jawab tidak hanya dipikul oleh TNI namun seluruh Komponen yang ada di NKRI. sebagai warga negara sejak dini harus diperkenalkan kepada mereka tentang sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama. Sebagai insan yang berpendidikan, di harapkan para pelajar bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

Dikesempatan itu juga Kepala Sekolah SMPN 07 Kuala mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Posramil Tadu Raya Kodim 0116/Nara, khusunya Babinsa Desa Alue Bata atas partisipasinya dalam melaksanakan pendidikan serta pembentukan karakter anak didik kami, semoga kegiatan ini tidak sampai disini saja kalau perlu lebih ditingkatkan lagi intensitasnya sehingga kedepannya para generasi muda memahami tentang arti pentingnya kehadiran Mereka bagi terwujudnya NKRI yang berdaulat, adil, makmur dan bermartabat.

Menurutnya”Kegiatan penguatan bela negara ini sangat bermanfaat untuk mendorong semangat belajar. Semoga dengan kehadiran bapak Babinsa dari Posramil Tadu Raya dapat membantu kami untuk mendidik murid sekolah yang bermental, berkarakter tangguh serta mempunyai disiplin yang tinggi guna mendukung proses belajar mengajar.