Cegah Penyakit Pada Hewan Ternak, Babinsa Koramil-05 Kodim 1404/Pinranhg Dampingi Vaksinasi Antraks di Desa Binaan

0
9

Pinrang_ Babinsa Koramil-05/Patampanua Kodim 1404/Pinrang Sertu Mustari melaksanakan pendampingan tim mantri hewan melaksanakan vaksin antraks, pemberian obat cacing serta vitamin kepada hewan ternak sapi warga di Lingkungan Kassi Kelurahan Teppo Kabupaten Pinrang, Jum’at (11/10/2024).

Vaksinasi antraks pada hewan ternak bermanfaat untuk memberikan kekebalan pada ternak sehingga hewan dapat melawan penyakit antraks. Vaksinasi ini dapat mencegah penyakit antraks pada ternak yang belum terinfeksi.
Mengurangi interaksi dengan penyebab penyakit. Vaksinasi antraks dapat mengurangi interaksi antara organisme penyebab penyakit dengan tubuh hewan.

“Antraks adalah penyakit yang disebabkan oleh Bacillus anthracis dan dapat menyerang hewan domestik maupun liar, terutama hewan herbivora seperti sapi, domba, kambing, dan beberapa spesies unggas. Antraks juga dapat menular ke manusia”, ungkap Sertu Mustari.

Lebih lanjut Sertu Mustari menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lanjar berkat kerjasama yang baik dari warga setempat yang secara ikhlas membantu petugas mantri hewan melaksanakan vaksinasi.