TMMD Ke-122 TA. 2024 Kodim 1425/Jeneponto: Pembuatan Plat Duiker Dalam Pelaksanaan TMMD Ke-122 Kodim 1425/Jeneponto

0
14

Jeneponto – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1425/Jeneponto terus berjalan sesuai dengan rencana. Pada Kamis,10 Oktober 2024,

Kegiatan yang berpusat di Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan difokuskan pada sasaran fisik berupa pembuatan plat duiker sebanyak 4 titik dimana titik pertama mencapai 90%,titk ke dua mencapai 50%,titik ke tiga mencapai 100% dan titik ke empat mencapai 5%

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Muhammad Amin, menyatakan bahwa pekerjaan ini akan dilaksanakan semaksimal mungkin sehingga pengerjaan plat duiker ini tidak hanya semata mata di buat tetapi kita juga memperhatikan kekuatannya untuk di lalui kendaraan seperti truck dan lainnya.“Kegiatan TMMD ini merupakan bukti nyata sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun daerah terpencil agar lebih mudah diakses dan mempercepat pembangunan,” ujar Letkol Muhammad Amin.

Lanjut Dansatgas TMMD Letkol Inf Muhammad Amin S. IP., menambahkan, dalam kegiatan proses pengerjaan ini pelibatan personel dalam pelaksanaan TMMD ini terdiri dari:

1. TNI: 122 orang
2. Polri: 12 orang
3. Pemda: 16 orang
4. Masyarakat: 25 orang

Masyarakat Desa Tuju menyambut positif program ini karena pembuatan palat duiker ini sangat berpengaruh terhadap jalan yang akan di buat oleh Satgas TMMD . “Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat,karena dalam pengerjaan plat duiker ini para anggota satgas sangat memperhatikan kwalitas dan kwantitas sehingga kami masyarakat Desa Tuju tidak ragu untuk menggunakan fasilitas ini untuk mengangkut hasil pertanian kami nantinya ,” kata salah satu warga setempat.

Kegiatan TMMD ke-122 ini diharapkan dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan konektivitas antarwilayah dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.