Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Personil Koramil 05/Darul Makmur Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersama

0
10

Nagan Raya, Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, Personil Koramil 05/Darul Makmur Di tertuai Sesan Satu Agusnawar dan personil lainyan bekerja sama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong di halaman Masjid Nurul Iman.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta menumbuhkan semangat kebersamaan di antara warga bertempat di Desa Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya (10/10/2024).

Kegiatan dimulai pagi hari dengan membersihkan area sekitar masjid, memasang tenda, dan menyiapkan tempat untuk acara dawah islam yang disampaikan oleh ustad Ali Fikri Salmansaf ustad kondang dari Kabupaten Maulaboh.

Di tempat terpisah Letda Infantri Ali Mustofa Komandan Koramil 05/Darul Makmur, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta penghormatan terhadap momen penting dalam agama Islam.

“Melalui gotong royong ini, kita tidak hanya membersihkan lingkungan, tetapi juga memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar warga,” ujar Danramil

Masyarakat setempat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari kehadiran berbagai elemen, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dan rencana untuk melanjutkan acara ceramah peringatan Maulid Nabi pada malam harinya di Masjid Nurul Iman.

Tengku Sulaiman (Imam Mesjid Nurul Iman) menyampaikan rasa terimaksih khusus nya kepada Personil Koramil 05/Darul Makmur dengan kegiatan seperti ini, diharapkan kerjasama antara TNI dan masyarakat semakin solid dan berdampak positif bagi lingkungan sekitar.