TMMD Ke-122 TA. 2024 Kodim 1425/Jeneponto: Pelebaran Jalan di Desa Tuju Capai 50%

0
11

Jeneponto – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1425/Jeneponto terus berjalan sesuai dengan rencana. Pada Rabu, 9 Oktober 2024,

Kegiatan yang berpusat di Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan difokuskan pada sasaran fisik berupa perintisan dan pelebaran jalan dengan panjang 2.380 meter dan lebar 5 meter. Hingga saat ini, progres pelebaran jalan tersebut telah mencapai 50%.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Muhammad Amin, S. IP., menyampaikan bahwa keberhasilan pekerjaan ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara seluruh pihak yang terlibat. “Kegiatan TMMD ini merupakan bukti nyata sinergi antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun daerah terpencil agar lebih mudah diakses dan mempercepat pembangunan,” ujar Letkol Muhammad Amin.

Lanjut Dansatgas menambahkan, dalam kegiatan proses pengerjaan TMMD ini melibatkan TNI sebanyak 122 orang, Polri 12 orang, Pemda 16 orang dan Masyarakat 25 orang “pungkasnya”.

Sementara itu, Masyarakat Desa Tuju menyambut positif program ini karena perintisan dan pelebaran jalan akan sangat mempermudah akses transportasi dan memperlancar arus distribusi barang serta hasil bumi. “Kami sangat berterima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat. Jalan yang dibangun ini akan sangat membantu aktivitas kami sehari-hari,” kata salah satu warga setempat

Kegiatan TMMD ke-122 ini diharapkan dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan konektivitas antarwilayah dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.