Temui Warga Pemulung, Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Berikan Motivasi

0
11

Pinrang_ Bentuk kepedulian terhadap warga di wilayah binaan, Babinsa Koramil-04/Peletang Kodim 1404/Pinrang Sertu Syahruddin melaksanakan komsos dengan warga yang bekerja sebagai pemulung barang bekas di Lingkungan Palia Kelurahan Maccinae Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Rabu (09/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut Sertu Syahruddin memberikan motivasi dengan menyampaikan bahwa pekerjaan memulung itu adalah pekerjaan yang mulia kerena selain menghasilkan uang yang halal, juga membantu mengurangi dari dampak sampah bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kalau tidak ada saudara-saudara saya ini yang memulung, apa yang akan terjadi dengan wajah Kota kita Karena masalah sampah tidak bisa diselesaikan sendiri oleh Dinas Kebersihan Kota”, ujar Sertu Syahruddin.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Syahruddin memberi pesan kepada warga yang bekerja sebagai pemulung untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, serta menyisihkan sebagian penghasilannya untuk ditabung demi masa depan anak-anak dan hari tua.