Wujud Kepedulian Terhadap Kebersihan, Koramil-05 Kodim 1404/Pinrang Gelar Kerja Bakti Pembersihan Pasar Tradisional

0
14

Pinrang_ Dalam rangka menjaga kebersihan di wilayah binaan, anggota Babinsa Koramil-05/Patampanua Kodim 1404/Pinrang melaksanakan pembersihan pasar tradisional yang bertempat di Kelurahan Teppo Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, Rabu (09/10/2024).

Kerja bakti pembersihan pasar tersebut dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Abdul Muin dan terlihat para Babinsa bersama masyarakat membersihkan bagian belakang pasar, selokan-selokan, sampah serta parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan, serta sampah yang berserakan di sekitar Pasar.

Menurut Kapten Abdul Muin kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan ini Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapih, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi pasar tradisional yang sudah mulai kotor dengan sampah berserakan”, ungkap Kapten Abdul Muin.

Kapten Abdul Muin berharap, setelah kegiatan pembersihan ini, masyarakat baik pembeli maupun penjual di pasar ini bisa tumbuh kesadaran untuk menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan.