Bingkai Kedekatan dan Kekeluargaan, Anggota Satgas TMMD Ke 122 Kodim 1425/Jeneponto Bantu Masak Dan Makan Bersama Warga

0
11

Jeneponto – Anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan tugas program TMMD ke 122 TA 2024 Kodim 1425/Jeneponto, di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah tersebut.

Selama sebulan, seluruh prajurit satgas TMMD tinggal (tidur) di rumah-rumah milik warga. Warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa senang, karena setiap hari dirinya bisa bercengkrama dengan para prajurit.

Seperti yang dirasakan, Ibu Leni (38) salah satu warga yang ditinggali rumahnya oleh anggota Satgas TMMD, mengaku senang dan bahagia “Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda, makan bersama serasa keluarga sendiri,” ujar Ibu Leni, Selasa malam, 8/10/2024.

“Yang lebih menakjubkan lagi, kata Ibu Leni, rasanya kaget dan bangga, ternyata Pak Tentara serba bisa, tidak hanya jago berperang di medan tugas, bahkan meracik bumbu dan memasak pun mereka jago. Hal itu saya melihat sendiri saat Pak Tentara membantu memasak di dapur.”Kata Ibu Leni dengan penuh bahagia.

Sementara Prada Fiki anggota Yon Arhanud Kostrad yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 122 Kodim 1425/Jeneponto, mengatakan bahwa dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, berbagai cara yang dapat dilakukan, salah satunya bersilaturahmi dan

“Kami Anggota Satgas TMMD tidak hanya tinggal dan makan dirumah warga, akan tetapi kami berusaha untuk bagaimana membingkai keakraban, kedekatan, dan kekeluargaan, serta membantu meringankan beban warga selama kami berada di Desa ini.” Ungkap Prada Fiki.

(Pendim 1425/Jeneponto).