Kasdim 1707/Merauke Memimpin Upacara Bendera Mingguan

0
12

Komando Distrik Militer (Kodim) 1707/Merauke secara rutin menggelar upacara bendera mingguan setiap hari senin yang bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme, kejuangan dan nasionalisme, mengenang jasa para Pahlawan serta sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Saka Merah Mutih.

Pada upacara bendera mingguan kali ini bertindak sebagai (Irup) Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Czi Khaidir Ilham, Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 1707-07/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos sedangkan Perwira Upacara dijabat oleh Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung. Senin (7/10/24).

Dalam pelaksanaannya kegiatan upacara bendera mingguan diikuti oleh puluhan personel Makodim 1707/Merauke baik TNI maupun PNS, personel Koramil 1707-05/Merauke jajaran Kodim 1707/Merauke dan personel Denpom XVII/3 Merauke.

Usai kegiatan upacara bendera, Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung mengatakan bahwa, upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin setiap minggunya ini bukan hanya kegiatan rutinitas saja akan tepapi harus benar-benar dimaknai sebuah implementasi jiwa nasionalisme melalui penghormatan kepada simbol Negara yang diperjuangkan para pendahulu kita melalui pengorbanan jiwa dan harta benda.

“Upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin dapat memupuk jiwa patriotisme, nasionalisme, kejuangan dan meningkatkan semangat serta kedisiplinan khususnya bagi Prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI”. ungkap Kapten Inf Arman Tanjung.

Selain itu, upacara bendera juga memiliki makna penting sebagai sarana untuk menjalin komunikasi sosial antara Pimpinan, Staf dan anggota sehingga setiap kebijakan, instruksi maupun informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.