Babinsa Koramil Elikobel Bantu Petugas Kesehatan Gelar Layanan Kesehatan

0
12

Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke Sertu Himawan Suryadi melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petugas kesehatan Puskesmas Bupul dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Inpres Kampung Tof Tof Distrik Elikobel Kabupaten Merauke – Provinsi Papua Selatan.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Johny Nofriady, S.E., M.Han melalui Danramil 1707-07/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bupul di SD Inrpes Kampung Tof Tof tersebut merupakan program yang harus dilaksanakan sebagai upaya dalam menjaga kesehatan anak.

“Adapun layanan kesehatan yang dilakukan meliputi kegiatan Infeksi TFU, pemberian frambusia, obat cacing, screaning dan pemberian pin polio kepada siswa-siswi SD Inpres Kampung Tof Tof”. ungkap Danramil Elikobel pada hari Senin tanggal 7 Oktober 2024.

Dikesempatan tersebut Suster Lusian Maruk memberikan sosialisasi tentang pemakaian air bersih disekolah, fungsi diberikannya pin polio dan obat cacing yang kemudian dilanjutkan pemberian polio 3 serta obat cacing yang bertujuan untuk kesehatan siswa-siswi. Ia juga merasa senang karena kegiatan kesehatan yang dilaksanakan banyak diikuti oleh siswa-siswi SD Inpres Kampung Tof Tof.

Sedangkan pendampingan dan ikut serta membantu jalannya pemberian layanan kesehatan yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Himawan Suryadi tersebut sebagai wujud nyata bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak yang berada di wilayah teritorial Koramil 1707-07/Elikobel serta dapat membantu meringankan petugas kesehatan Puskesmas Bupul dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Adapun para petugas kesehatan Puskesmas Bupul yang memberikan layanan kesehatan tersebut diantaranya Suster Suwartini, Suster Wilma, Suster Arvita, Suster Mariana dan turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Inpres Kampung Tof Tof Ibu Imas Rohayati.