WUJUD KEPEDULIAN KEPADA MASYARAKAT BABINSA KORAMIL 1703-02/TIGI DISTRIBUSIKAN AIR BERSIH UNTUK WARGA

0
17

Tigi, – Koramil 1703-02/Tigi. Babinsa Serka Habel Badii dan Serda Ibrohim. melaksanakan pendistribusian bantuan air bersih 1 mobil tangki berkapasitas 5000 liter kepada warga masyarakat yang bertempat di Kampung Kogemani, Distrik Tigi Barat, Kab Deiyai, Prov Papua – Tengah. Senin, 7 Oktober 2024.

Pendistribusian air bersih merupakan bentuk kepedulian bersama untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kurangnya curah hujan yang turun di wilayah Kampung Kogemani Distrik Tigi Barat.

Danramil 1703-02/Tigi. Lettu Inf Sudarno. mengatakan, bahwa Bantuan air Bersih ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga binaan dalam mengatasi krisis air bersih untuk kebutuhan sehari-hari saat musim kemarau.

“Ketersediaan air bersih memang sangat minim saat ini, sedangkan air bersih sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Kami berharap melalui pendistribusian ini dapat membantu meringankan beban dan kesulitan warga masyarakat di Kampung Kogemani,” ungkapnya.

“Upaya pendistribusian air bersih ini kami upayakan secara bergilir ke desa-desa di wilayah Koramil 1703-02/Tigi. sebagai upaya meringankan beban warga binaan, saya berharap supaya di gunakan sebaik-baiknya bantuan air bersih ini,” tutup Lettu Inf Sudarno.

Sementara Babinsa Serka Habel Badii, menyampaikan bahwa keberadaan kami sebagai aparat teritorial yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat minimal memberikan solusi ataupun dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan sekarang ini.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 1703-02/Tigi. kepada warga dalam mengatasi krisis air bersih. Juga untuk mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan air saat musim kemarau,” tutup Serka Habel Badii.

Salah seorang warga Masyarakat kampung Kogemani, Bapak Demianus Badii, mengaku senang atas bantuan air bersih ini. Dia menyampaikan terimakasih dan berharap agar bantuan serupa diberikan secara berkala selama musim kemarau seperti sekarang ini.” ungkap Bapak Demianus Badii,