Kasrem 181/PVT Pimpin Upacara Pembukaan Turnamen Sepak Bola U-15 Danrem Cup Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-79

0
10

Sorong – Papua Barat Daya, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Dr. Raden Dwi Tjahjo Harsono, S.E., M.Si., Memimpin upacara pembukaan Turnamen Sepak Bola U-15 Danrem Cup Dalam Rangka Memperingati Hut TNI Ke-79, bertempat di Lapangan Sepak bola Korem 181/PVT, Jalan Pramuka No.1 Kelurahan Malamso Distrik Malaisimsa, Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Minggu (06/10/2024).

Dalam amanat Danrem 181/PVT yang dibacakan oleh Kasrem 181/PVT menyampaikan. Selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir di lapangan sepak bola Korem 181/PVT dalam rangka turnamen sepak bola U-15 Danrem Cup tahun 2024 antar Klub Sepakbola se-Sorong Raya. Kegiatan seperti ini mempunyai nilai positif bagi pengembangan olah raga, prestasi dan menjaring pemain-pemain sepak bola yang berbakat baik di event-event tingkat daerah maupun tingkat nasional dan internasional tentunya adalah tujuan yang kita harapkan.

”Kepada para tim yang akan bertanding, tampil dan bermainlah dengan penuh simpatik dan sportif, raihlah prestasi berkat ketulusan dan perjuangan yang gigih dalam memperoleh kemenangan, tunjukkan bahwa dalam setiap tim memiliki disiplin, semangat dan rasa persatuan serta persaudaraan yang kokoh diantara sesama masyarakat dan TNI,” Pungkasnya.

”Prestasi itu persaingan tidak hanya sepakbola, jadi yang terbaik itu yang akan terpilih, yang mempersiapkan diri dan berlatih keras itu yang akan berhasil. Orang yg berhasil itu tidak datang tiba-tiba, tetapi penuh dengan perjuangan dan pengorbanan,” ungkapnya.

Hasil pertandingan bukanlah segala-galanya, tetapi marilah kita memberikan penghargaan yang tinggi pada proses pencapaian hasil. Sebab prestasi yang tidak disertai dengan proses yang baik, tidak akan mengantar kita pada prestasi terbaik, dan tidak pula memberikan kehormatan sejati.

”Pada kesempatan yang baik ini tak lupa saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para ketua tim, pelatih, official, pemain serta para pendukung yang memberikan dukungan demi terlaksananya pertandingan dalam rangka. Turnamen Sepak Bola U-15 Danrem Cup TA 2024, serta kepada para suporter, saya berharap jadilah suporter yang menjunjung tinggi sportifitas dan sopan santun, apapun hasil yang didapat itulah dinamika dalam suatu pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah,” pungkasnya.

Adapun nama-nama tim yang bertanding yaitu, Tim SSB Sport Zone, Tim Putra Yohan FC, Tim GMO FC, Tim Boyseri FC, Tim Tegar FC, Tim PBFC, Tim VIDHASA, Tim Gesek FC, Tim Limalas, Tim Agathis FC, Tim Nogari Rekub Doom, semua berjumlah 11 tim.

Turut hadir, Pj. Walikota Sorong, Ks. Koarmada III, Wadan Lantamal XIV/Sorong, Kasiter Kasrem Korem181/PVT, Kapolresta Kota Sorong, Ditpolairud Sorong, Dandim 1802/Sorong, serta para Ketua tim, Pelatih, Official, dan Pemain.