Dipimpin Babinsa, Satgas TMMD Ke 122 TA 2024 Kodim 1425/Jeneponto Bantu Warga Buat Saluran Irigasi Pertanian

0
13

Jeneponto – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 TA 2024 Kodim 1425/Jeneponto, yang tengah berlangsung di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, tidak hanya berfokus dalam pekerjaan sasaran fisik program TMMD, tetapi juga dituntut untuk hadir membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di Desa.

Seperti halnya hari ini Minggu, 6/10/2024, Personil Satgas TMMD Ke 122 Kodim 1425/Jeneponto, dipimpin Babinsa Desa Tuju Serda Muh. Ali, membantu warga dalam pembangunan saluran irigasi pertanian sepanjang 100 meter, yang berlokasi dikampung Bontobulu, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.

Satu hal yang membanggakan karena atensi Babinsa dan Satgas TMMD ke 122 Kodim 1425/Jeneponto, mampu menarik perhatian warga setempat. Terbukti, dalam pembuatan saluran irigasi yang dikerjakan Satgas TMMD itu menunjukkan semangat gotong royong, kebersamaan dan kerja sama bersama masyarakat.

Seperti diungkapkan Malla Dg Ngasa (39), salah seorang warga Bontobulu, yang tengah bekerja, “Kami sebagai petani di sini sangat senang dan semakin semangat dengan hadirnya bapak-bapak TNI khususnya Pak Babinsa yang turut membantu dalam pembuatan saluran irigasi ini. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.”Kata Dg Ngasa.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke 122 Kodim 1425/Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., mengapresiasi atas peran aktif Babinsa dan anggota Satgas TMMD, dalam kegiatan Gotong Royong pembangunan infrastruktur Saluran Irigasi Pertanian masyarakat.

“Tentunya hal ini dilakukan, untuk mendukung dan mensukseskan Ketahanan Pangan di wilayah, yang merupakan Program unggulan TNI-AD dalam hal ini Bapak Kasad. Dan bagaimana menghasilkan manfaat yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat, dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.”

(Pendim 1425/Jeneponto).