Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

0
11

Pinrang_ Babinsa Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang Serka Hamsir melaksanakan pengecekan ketersediaan dan harga sembako secara langsung di pasar tradisional Desa Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Minggu (06/10/2024).

Serka Hamsir menyampaikan pengecekan sembako tersebut dilaksanakan guna memantau perkembangan dari harga dan ketersedian sembako di pasar tradisional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam Kunjunganya, Babinsa juga menanyakan berbagai harga kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, cabe, sayur dan buah, serta kebutuhan lainnya.

“Kami lakukan pengecekan kebutuhan ke lapangan kepada pedagang secara langsung, hal tersebut kami lakukan untuk mengantisipasi oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” Jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran”, tutup Babinsa.