Peduli Kebersihan Lingkungan, Anggota Koramil-08 Kodim 1404/Pinrang Bersihkan Saluran Air Bersama Warga

0
10

Pinrang_ Anggota Koramil-08/Lanrisang Kodim 1404/Pinrang bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Dusun Siporennu Desa Amassangang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (06/10/2024).

Anggota Koramil-08/Lanrisang bekerjasama dengan warga masyarakat membersihkan saluran air ditepi jalan yang mengalami pendangkalan karena sampah dan tanah, serta ditumbuhi rumput liar.

Menurut Kepala Desa Amasangan yang turut membantu melakukan kerja bakti. “Dengan dilaksanakannya karya bakti yang diinisiasi oleh anggota Koramil-08/Lanrisang, saya atas nama Pemerintah setempat mewakili masyarakat Desa Amassangan menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini, sehingga saluran air menjadi lebih bersih”, tuturnya.

Sementara Danramil-08/Lanrisang Lettu Kav Andi Asmansyah, S. IP disela-sela kegiatan menyatakan hal serupa. Menurutnya upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga saat turun hujan tidak sampai terjadi peluapan air ke jalan raya dan pemukiman warga.

“Pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau penyumbatan dan berpotensi peluapan, hendaknya segera disampaikan kepada Babinsa untuk dilaksanakan kerja bakti”, ujar Danramil.