Pimpin Upacara HUT KE 79 TNI, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya Bacakan Amanat Panglima TNI

0
15

TNI tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI adalah benteng pertahanan terakhir yang selalu siap menjaga kedaulatan dan keselamatan bangsa Indonesia.

Itu disampaikan Komandan Korem (Danrem) 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Aswin Kartawijaya dalam sambutannya pada syukuran HUT TNI Ke-79 usai upacara di taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) K.H. Ma’ruf Amin Kabupaten Fakfak, Sabtu (5/10/2024) pagi.

“TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 79 tahun, berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa dan seluruh tumpah darah telah berhasil di atasi dengan baik,” ujar Danrem.

Berdasarkan hasil survei dari berbagai survei di tanah air, sebut Danrem, TNI mendapat tingkatan kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun diluar negeri.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” ucapnya.

Peringatan HUT TNI ke-79 tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.
“Tema ini mencerminkan komitmen TNI untuk mendukung proses transisi kepemimpinan nasional dengan kekuatan militer yang modern dan dukungan dari masyarakat,” Tutup Danrem 182/JO