Peduli Kebersihan Lingkungan Babinsa Kelurahan Biringkassi Ajak Warga Gotong Royong Membersihkan Pantai

0
14

Jeneponto – Babinsa Koramil 1425-01/Binamu menggelar Karya Bakti pembersihan Pantai diwilaya Lingkungan, Pabiringa Kelurahan Biringkassi Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto sepanjang 75 M.

Aksi Karya Bhakti pembersihan Pantai itu dipimpin Oleh Babinsa Sertu Kibar bersama Personel Koramil 1425-01/Binamu dan pemerintah setempat serta warga Masyarakat Biringkassi bahu membahu membersihkan pantai yang sudah dipenuhi sampah plastik, ranting kayu dan rumput liar

Karya Bhakti ini merupakan bentuk keterlibatan nyata TNI dalam pembangunan dan pemeliharaan fasilitas umum serta lingkungan sekitar. Semangat gotong-royong dan sinergi antara TNI dan masyarakat tampak jelas dalam setiap langkah yang diambil untuk meningkatkan kebersihan di seputaran bibir pantai Biringkassi

Sertu Kibar sebagai Babinsa diwilayah tersebut menghimbau warga Ikut bertanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan, Serta meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari. “Kegiatan karya bakti Pembersihan Pantai juga untuk meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir,” pungkasnya.

“Mari kita tumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan disekitar kita, ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan,buanglah sampah pada tempatnya agar disapanjang bibir Pantai Pabiringa tidak terlihat sampah yang mengotori keindahan pantai Biring kassi”.

Salah satu warga, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian Bapak TNI dari Koramil 1425-01/ Bnm terhadap lingkungan sekitar. “saya selaku Warga Biringkassi mewakili masyarakat disini mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Bapak TNI yang mau turun lansung membantu membersihkan dan melestarikan lingkungan sekitar pantai Biringkassi.