Danrem 012/Teuku Umar beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 Laksanakan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Nagan Raya

0
11

Nagan Raya, Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Benny Rahadian, S.E., M.Han., memimpin upacara saat Ziarah rombongan TNI dalam rangka HUT TNI ke – 79 di Taman Makan Pahlawan (TMP) Desa Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya.

Dalam keterangan tertulis Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Fairuzzabadi, S.H.menyampaikan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan salah satu wujud penghormatan Prajurit TNI terhadap jasa-jasa para pahlawan/pejuang yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya.

“Selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, juga sekaligus untuk menauladani perjuangan para pendahulu. Selain Upacara Ziarah Rombongan juga dilakukan kegiatan tabur bunga pada pusara para Pahlawan,”ujar Dandim

Dalam upacara tersebut, yang terlibat sebagai pasukan upacara ziarah di TMP Desa Blang sapek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya terdiri dari beberapa unsur, diantaranya Satuan Setingkan Peleton (SST) dari unsur TNI AD, Satu Peleton dari Polres, dan Satu Peleton Brimob.

Pada kesempatan tersebut Danrem 012/Teuku Umar mengatakan tujuan kegiatan yang sudah menjadi tradisi sebelum peringatan HUT TNI ini adalah untuk mengirim do’a dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu.

“Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Nagan raya, Akbp, Rudi Saiful, S.I.K, Asisten I Sedakab Nagan raya, Zulfika. SH., Kajari Nagan raya diwakili Kasi BB, Hendro, SH, Kepala Pengadilan Nagan raya, Ansyaruddin Anwar, SH, Danyon Bataliyon C Pelopor Polda Aceh, Kompol. Usman, SE, Anggota DPRK Nagan raya, Saiful Taib (Pun Pmtoh) Fraksi Partai PPP, Kasipers Korem 012/TU, Mayor. Inf. Wira Ardani, Ws Kasi Intel Korem 012/TU, Mayor. Inf. Rana Mega Alamin, Para Perwira Staf Kodim 0116/Nara, Para Danramil dan Danpos Ramil Jajaran Kodim 0116/Nara, Ketua Persit CKC Korcaprem 012/TU PD IM dan Ketua serta Pengurus Persit KCK Cab XL, Personel Kodim 0116/Nara, 1 SST, Personel Bataliyon C Pelopor Brimob Polda Aceh, 1 SST, Personel Polres Nagan raya,1 SST.