Jelang HUT TNI ke-79, Kodim 1422 Maros Tabur Bunga di TMP Maccopa

0
10

MAROS – Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Arm Nikolas Sirilus memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Maccopa di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Jum’at (04/10/24).

Pelaksanaan upacara dirangkaian dengan ziarah Nasional TNI/POLRI, Forkopimda dan Persit di TMP Maccopa tersebut dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Arm Nikolas Sirilus mengatakan, selain ziarah makam, kegiatan lain juga dilakukan menyambut HUT TNI, salah satunya menyelenggarakan bakti sosial donor darah, melibatkan UMKM makan gratis, masyarakat dan Siswa/i SDN, membagikan telur untuk rakyat prasejahtera bekerja sama dengan perusahaan PT Satwa Utama Raya.

“Pagi hari ini kita melaksanakan ziarah nasional dalam rangka hut tni ke 79 tahun, yang insyaallah akan jatuh padah 5 oktober mendatang. Sebenarnya ada beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya ziarah ke makam pahlawan,” jelas Nikolas Sirilus. .

Pelaksanaan upacara dan ziarah nasional ke taman makam pahlawan ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berjasa untuk kemerdekaan Indonesia. Upacara ziarah nasional ini dihadiri TNI/Persit serta instansi dari pemerintah daerah setempat.