Hari Kedua TMMD Ke-122 TA 2024, Personil Satgas Fokus Pembokaran Dan Pembangunan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

0
15

Simeulue – Personel Satuan Tugas TMMD Reguler 122 Kodim 0115/Simeulue melaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Semiyati 47 Tahun di Desa Blang Sebel Kec. Teupah Selatan, Kamis (03/10/2024).

Pemilihan rumah tidak layak huni ini dilakukan dengan melalui beberapa pertimbangan terkait kondisi awal memang sangat tidak layak huni dihadapkan dengan kemampuan ekonomi warga yang tidak mampu dan beberapa masukan saran dari masyarakat sekitar.

Dansatgas TMMD ke-122 wilayah Kabupaten Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa rumah milik Ibu Semiyati terpilih menjadi salah satu rumah sasaran fisik bedah RTLH, dimana kondisi rumah tersebut sangat memprihatikan dan memang harus segera diperbaiki, dan bila dihadapkan dengan kemampuan ekonominya yang bersangkutan sangat minim karena bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan 4 orang anaknya, “ucap Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Herman Zoni selaku Kepala Desa Blang Sebel yang menerima Program Bedah Rumah RTLH dari Kodim mengucapkan terima kasih kepada TNI atas sasaran fisik TMMD ke-122 yang ditujukan kepada warganya.

“Saya berterimakasih kepada bapak-bapak TNI yang telah melaksanakan pembangunan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ditujukan ke salah satu warganya yang kurang mampu sehingga rumah tersebut menjadi layak untuk ditempati, “ujar Kepala Desa.