Babinsa bantu Petani Jemur Padi bersama Warga Masyarakat Desa Binaan

0
14

Nagan Raya – Babinsa Koramil 0116-04/Beutung Koptu Herizal jajaran Kodim 0116/Nara melaksanakan kegiatan membantu masyarakat binaan menjemur padi milik bapak Rujjani di desa Blang Masjid Kec, Beutung Kab, Nagan Raya, Kamis (03/10/24).

Koptu Harizal menyampaikan,,” usai memanen, padi tersebut langsung di jemur supaya tetap segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung padipun tidak busuk,” ujarnya.

Selaku Babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khusus kepada seluruh poktan di wilayah binaan . Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas, pungkasnya.

Sementara itu Bapak Rabudin mengucapkan sangat mengapresiasi dan terima kasih atas kepedulian Babinsa kepada seluruh petani. mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen tiba.

Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara bertani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” ujarnya.