Melalui Komunikasi Sosial Babinsa Laksanakan Pendekatan Dengan Warga

0
13

Nagan Raya – Koptu Sali Suradi anggota Koramil 0116-05/ Dahrul Makmur, Kodim 0116/Nagan Raya dalam memonitoring wilayahnya ia melaksanakan Anjang sana dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa Krueng Semayam Kecamatan Dhahrul Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Kamis (03/10/2023).

Dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang Babinsa untuk pembinaan teritorial di wilayah binaannya Babinsa Koramil 0116-05/Dahrul Makmur Koptu Sali Suradi secara rutinitas memonitoring wilayah binaannya agar wilayah binaan selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Komunikasi sosial yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan ajang silahturahmi dengan warga Binaannya yang bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas di wilayah binaan. Pentingnya silahturahmi dengan warga di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan warganya.

“Kegiatan Ini merupakan Salah satu upaya pendekatan Babinsa terhadap masyarakat diwilayah Binaan”,tutur Koptu Sali Suradi.

Melalui kegiatan komunikasi sosial ini dapat saling memberikan masukan ataupun informasi yang berkembang di wilayah. Melalui komunikasi ini kami juga dapat menyampaikan himbauan kepada warga”tambahnya.

Dalam menyampaikan pesan-pesan terkait masalah keamanan lingkungan kepada warga Babinsa berharap dapat terus terjaga kekompakan dan kerukunan antar sesama warga, selain itu Babinsa juga menghimbau agar kegiatan Ronda atau Poskamling lebih di tingkatkan lagi sehingga lingkungan tetap aman dan kondusif.

Sementara itu Saudara Elfirizal selaku warga desa Pulau Panggung mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah, Babinsa tidak sungkan untuk singgah ke rumah warga, pendekatan yang Babinsa lakukan menurut nya sangat baik, tidak pandang usia Babinsa lakukan pendekatan kepada warga binaan nya.