Dandim 1425/Jeneponto Bersama Forkopimda Tanam Ratusan Pohon Pada Pembukaan TMMD Ke 122 TA 2024

0
13

JENEPONTO – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 resmi dibuka di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, oleh PJ Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri. Acara pembukaan yang berlangsung pada hari Rabu ini menandai komitmen TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

TNI-AD melalui Kodim 1425 Jeneponto kolaborasi bersama Pemerintah daerah, Polri dan Komponen bangsa lainnya, menggelar kegiatan program Penghijauan Penanaman Pohon dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Sejumlah 300 pohon dengan jenis pohon Sukun yang ditanam di sepanjang jalan menuju lokasi TMMD di Dusun Bangkala Desa Tuju Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto,Sulawesi Selatan. Rabu, 02/09/2024.

Kegitan penanaman pohon tersebut melibatkan unsur Porkopimda dan elemen masyarakat

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S. IP., mengatakan, Kegiatan ini bukan hanya sekadar penanaman pohon, tetapi juga merupakan bentuk sinergi antara Pemda, TNI, Polri dan Komponen masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan serta mencegah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor, ungkap Dandim.

Letkol Inf Muhammad Amin, juga menyampaikan bahwa dalam rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hari ini kami melaksanakan kegiatan penanaman pohon jenis Sukun

Harapanya Pohon-pohon yang ditanam dapat memberikan manfaat jangka panjang, seperti peningkatan kualitas udara dan pengembangan ekosistem yang seimbang. Semua pihak yang terlibat berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh nyata kolaborasi positif antara TNI AD dan Masyarakat serta Komponen Bangsa lainnya dalam menjaga keberlanjutan alam. Pungkas Dandim Letkol Inf Muhammad Amin”