Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono Pimpin Pembukaan Lomba PBB Tingkat SMA dan SMP di Kota Sorong

0
18

Sorong-Papua Barat Daya, Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono S.Sos., M.M., pimpin Acara Pembukaan Lomba PBB Tingkat SMA dan SMP sederajat dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2024 bertempat di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS Kota Sorong. Rabu (02/10/2024).

Kegiatan langsung di buka Oleh Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono S.Sos.M.M, dalam amanatnya mengucapkan Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mempersiapkan perlombaan PBB ini dengan baik. “Kegiatan ini sangat positif dan dapat menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kebersamaan dan cinta tanah air pada generasi muda”, ungkapnya.

Danrem berharap melalui kegiatan ini, adik-adik sekalian dapat belajar tentang pentingnya kerjasama, kekompakan, serta semangat untuk mencapai tujuan bersama. Nilai-nilai seperti ini merupakan salah satu wujud dari kecintaan kita terhadap tanah air dan semangat bela negara yang perlu terus kita tumbuhkan dalam diri generasi muda Indonesia, harapnya.

Pada tahun 2045 Indonesia diproyeksikan akan menjadi bangsa yang maju dan kuat atau dikenal dengan istilah Indonesia Emas, salah satu faktor utamanya adalah penduduk Indonesia saat itu akan mengalami bonus demografi dimana jumlah penduduk Indonesia sangat produktif, yaitu angkatan kerja (usia 15-64 tahun) lebih besar dibandingkan penduduk yang tidak produktif (di bawah 5 tahun dan di atas 64 tahun). Oleh karena itu, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam rangka menyongsong era tersebut dimana peran perkembangan digital/teknologi informasi sangat mendominasi di berbagai bidang, pungkasnya.

Melalui kegiatan perlombaan PBB yang kita selengarakan ini dapat meningkatkan disiplin para generasi muda dimasa mendatang, karena dengan adanya disiplin dan etos kerja yang baik kita akan siap menghadapi tantangan ke depan seiring dengan perkembangan jaman, ungkapnya.

Selain itu, perlombaan ini juga menjadi ajang untuk mengasah kemampuan fisik dan mental, serta meningkatkan rasa percaya diri. Saya berharap semua peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Menang atau kalah bukanlah hal yang utama, namun yang terpenting adalah semangat dalam berpartisipasi dan meraih pengalaman berharga.

Kepada para juri, Danrem berharap dapat memberikan penilaian yang objektif dan adil, sehingga perlombaan ini dapat berlangsung dengan tertib dan lancar.

Perlombaan PBB ini merupakan semarak memperingati hari ulang tahun TNI ke 79. Dapat memberikan dampak penting untuk memupuk kerjasama, kekompakan serta semangat untuk mencapai tujuan bersama. Terakhir Danrem mengucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas, ucapnya.

Peserta tingkat SMA yang turut hadir dari SMA YPK Agustinus Kota Sorong, SMA N 2 Kota Sorong, SMK N 3 Kota Sorong, SMA N 3 Kota Sorong, SMK N 1 Kota Sorong, MAN Model 1 Kota Sorong, SMA N 1 Kota Sorong, SMA Averos Kota Sorong, SMK N 2 Kota Sorong, SMA Muria Kota Sorong, SMA N 1 Kab Sorong dan SMA AL IZZAH Kota Sorong.

Peserta Tingkat SMP yang turut hadir SMP N 3 Kota Sorong, SMP N 2 Kota Sorong, SMP N 26 Kab Sorong, SMP N 1 Kota Sorong, SMP N 6 Kota Sorong, SMP AL IZZAH Kota Sorong Dan MTz Negeri Kota Sorong.

Turut Hadir dalam kegiatan Kasipers Kasrem 181/PVT, Dandim 1802/Sorong, Perwakilan dari Pasmar, Perwakilan Dari Polrek Kota, Perwakilan dari Dinas Kesbangpol, Pendamping Murid Peserta Lomba dan Para Juri Perwira dari Korem 181/PVT dan Kodim 1802/Sorong.