Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila,Ini Harapan Dandim 0907/Tarakan

0
14

Tarakan – Bersama Forkopimda Kota Tarakan Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C.Simarmata,M.Han.Menghadiri Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dihalaman Rumah Jabatan Walikota Tarakan,JL.P.Kalimantan Kel.Kampung 1 Skip,Kec.Tarakan Tengah,Selasa(01/10/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara
Sekretaris Daerah Kota Tarakan, Ir. Jamaludin,
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yang mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimda,TNI – POLRI ,ASN,serta perwakilan dari berbagai organisasi masyarakat dan pelajar di Kota Tarakan.

Usai kegiatan Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon.B.C.Simarmata,M.Han
mengungkapkan Hari Kesaktian Pancasila merupakan perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan ideologinya.

“Mengingat peran generasi muda sangatlah penting dalam melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa. Maka generasi muda harus benar-benar memahami sejarah bangsa dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila,” ujar Dandim .

Karena itu, untuk mencapai hal tersebut, maka diperlukan penguatan wawasan kebangsaan di antaranya pemahaman empat pilar kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Mati kita perkuat komitmen untuk menjaga nilai – nilai pancasila demi persatuan dan kesatuan bangsa”,pungkasnya.