Bakti Untuk Negeri Personel Koramil 1425-04/Kelara Bersama Warga Gelar Aksi Bersih Bersi Pasar

0
12

JENEPONTO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Kelara Kodim 1425/Jeneponto menggelar kegiatan Karya Bhakti bersih bersih pasar tradisional, di Lingkungan Tolo Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, Selasa 1 September 2024

Kegiatan gotong royong pembersihan di lingkungan Pasar ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit terutama di saat musim penghujan.

Babinsa Kelurahan Tolo Serma Makkasang mengatakan sebagai Babinsa di wilayah ini sudah menjadi tugas dan kewajibannya untuk turut serta berperan aktif mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya diwilayah Kab. Jeneponto.

Selain itu kegiatan karya bakti pembersihan pasar ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Hal ini dilakukan karena melihat kondisi pasar yang sudah mulai kotor dengan menumpuknya sampah-sampah organik, kata Babinsa.

Oleh karena itu pada kesempatan tersebut, Babinsa Serma Makkasang menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang berjualan di pasar tradisional Kelurahan Tolo ini, Agar perlu adanya kerja sama yang baik, saling mendukung dalam ketertiban, keamanan dan kebersihan sehingga pasar yang menjadi kebanggan masyarakat ini tetap terpelihara dengan baik. Tutup Babinsa Serma Makkasang“.

Sementara Dg Rate salah satu warga yang ikut serta dalam aksi gotong royong ini, mengatakan bahwa kehadiran Babinsa Koramil 1425-04/Kelara dapat memberikan dan menumbuhkan semangat gotong royong kepada warga, sehingga lingkungan Pasar Tradisional Kel. Tolo ini semakin terlihat bersih. Tuturnya