Babinsa Koramil 1425-03/Tamalatea Bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Pembersihan Saluran Air

0
13

JENEPONTO – Wujud kepedulian TNI-AD dalam rangka membantu Pemerintah daerah mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri serta mencegah penyebaran wabah penyakit seperti Demam Berdarah. Babinsa Koramil 03/Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto melaksanakan pembersihan saluran air diwilayah Dusun Batujala 1 Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto. Senin, 30/09/2024.

Karya Bakti TNI pembersihan Saluran Air ini dipimpin oleh Serka Nurdin bersama rekanya dari Koramil 03/Tamalatea, dan instansi terkait serta elemen masyarakat, bahu membahu membersihkan saluran air yang sudah penuhi tumpukan sampah dan rumput liar sepanjang 50 meter.

Serka Nurdin mengatakan gotong royong pembersihan Saluran Air dilaksanakan, mengingat saluran air tidak berfungsi dengan baik yang dapat menyebabkan terjadinya meluap air ke jalan raya dan banjir pada saat musim hujan. Menurutnya, saluran air sangat penting untuk dijaga dan dirawat kebersihannya, karena rentan terhadap sumber penyakit. Ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat, diapresiasi oleh Kadus Batujala, menurutnya peran Babinsa berada di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat.

“Selain melakukan pembersihan saluran air, kerja bakti bersama warga dan Babinsa tersebut, juga menyasar pada pembersihan jalan raya di sekitar Desa Binaannya, sehingga lingkungan tersebut semakin bersih dan sehat”. Pungkasnya