Babinsa Koramil 1425-02/Bangkala Kodim 1425 Jeneponto Bantu Petani Panen Tanaman Cabe

0
14

JENEPONTO – Peran aktif Babinsa Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan sangatlah penting bagi warga binaan di wilayah kerjanya,

Seperti yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1425-02/Bangkala Kodim 1425 Jeneponto membantu warga binaan dalam rangka panen cabai merah milik Bapak Dg Lalang (47 Tahun) di Dusun Pa’baeng-Baeng Desa Pattiro Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto Sabtu, 28/09/2024.

Pendampingan yang kami lakukan kepada para petani akan terus kita laksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di wilayah teritorial Koramil 1425-02/Bangkala. Selain itu kegiatan tersebut sudah menjadi tugas Babinsa untuk mendampingi para petani, mulai dari pengolahan, penanaman sampai dengan panen seperti saat ini.” katanya.

Diharapkan dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani.

Sementara itu Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., mengatakan, Babinsa harus menjadi yang terdepan dalam setiap kegiatan di wilayah teritorial Kodim 1425 Jeneponto. Tidak hanya berbaur dengan masyarakat, keberadaan Babinsa harus mampu menjadi solusi dalam rangka meninkatkan dan mensejahterakan warga diwilayah binaannya.

“Kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah dengan terjun langsung mendampingi dan membantu warga diharapkan menjadi motivasi dan nilai positif bagi para petani agar lebih bersemangat dalam mengolah serta meningkatkan produktifitas sawahnya.” Ungkap Dandim Letkol Inf Muhammad Amin.

Sementara Dg Lalang (47) tahun selaku pemilik lahan cabe mengaku sangat senang dan gembira, karena dengan pendampingan dan pembekalan, arahan serta bantuan dari Babinsa walaupun secara singkat bisa menjadi sebuah penyemangat serta meringankan setiap permasalahan yang ada” ujar Dg Lalang “.

(Pendim 1425/Jeneponto).