Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil-04 Kodim 1404/Pinrang Bantu Pemupukan Padi Di Lahan Ketahanan Pangan Koramil

0
9

Pinrang_ Sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan, Babinsa membantu petani melaksanakan pemupukan padi di lahan ketahanan pangan Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang di Lingkungan Rubae Desa Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, Jum’at (27/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut Danrami-04/Paleteang Kapten Cba Ridwan mengatakan bahwa saat ini Koramil-04/Paleteang Kodim 1404/Pinrang mempunyai lahan ketahanan pangan seluas 25 hektar yang terletak di Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang. Setiap hari Babinsa melaksanakan pengecekan kelokasi ketahanan pangan tersebut untuk berkoordinasi dengan para petani tentang kendala yang dialami, termasuk hari ini membantu pemupukan padi seluas 2 hektar.

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi dan pemupukan yang sedang kami kerjakan hari ini merupakan wujud kemanunggalan TNI- Rakyat. Kami turun langsung ke sawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Pinrang”, ujar Danramil.

Lebih lanjuat Danramil Kapten Ridwan menambahkan dengan turun langsung kepersawahan kami bisa mengetahui berbagai kendala yang dialami oleh petani, selanjutnya kendala tersebut akan kami koordinasikan dengan PPL ataupun dinas pertanian sehingga bisa cepat diatasi.

“Kami selalu berusaha mengatasi segala kendala yang dihadapi oleh petani agar padi bisa tumbuh subur dan hasil panen akan semakin meningkat, sehingga kesejahteraan petani juga akan lebih baik. Hal tersebut tentunya akan mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan khsusnya di Kabupaten Pinrang”, tutup Danramil Kapten Ridwan.