Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1425-01/Binamu Kodim 1425 Jeneponto Bantu Petani Panen Padi

0
11

Jeneponto – Babinsa Koramil 1425-01/Binamu Kodim 1425 Jeneponto Serda Agusalim Melaksanakan kegiatan pendampingan dan ikut membantu petani panen padi dalam rangka panen jagung di lahan milik Bapak Zainuddin Dg Gassing salah satu anggota kelompok Tani “Passamaturukan yang berlokasi di Lingkungan Passamaturukan Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Rabu 25/09/2024.

Sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan warga masyarakat khususnya para petani di wilayah binaannya. Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

Serda Agusalim menegaskan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

“upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam kondisi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Babinsa Serda Agusalim mengatakan kegiatan memanen jagung bersama kelompok tani ini, merupakan bentuk dukungan TNI melalui Babinsa Jajaran Kodim 1425 Jeneponto dalam rangka mendukung suksesnya program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah, Selain itu Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman Padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung dan kedelai.

Lebih lanjut Babinsa menuturkan, bahwa dengan membantu petani memanen padi, TNI dengan masyarakat semakin akrab, tak hanya itu TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut. Harapanya masyarakat lebih gigh dan bersunguh sunggu dalam bercocok tanam Pungkas Babinsa Serda Agusalim “.

(Pendim 1425 Jeneponto).