Sambut HUT TNI ke 79 Personil Kodim 0116/Nagan Raya Latih PBB untuk Perlombaan

0
14

Nagan Raya, Dalam rangka mempersiapkan lomba peringatan HUT TNI ke-79, Seluruh Babinsa Kodim 0116/Nagan Raya Menyiapkan kegiatan pelatihan baris-berbaris (PBB) di seluruh sekolahan di Kabupaten Nagan Raya Tingkat SLTP dan SMA Sederajat yang akan di Laksanakan Besok di Gedung Serba Guna Alun-Alun Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya.

Pelatihan yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, serta semangat kebersamaan para siswa dalam menghadapi perlombaan yang akan digelar besok dan menyampaikan bahwa latihan ini sangat penting tidak hanya untuk persiapan lomba, tetapi juga sebagai sarana pembentukan karakter para siswa agar lebih disiplin, bertanggung jawab, serta memiliki rasa cinta tanah air.

“Materi yang diberikan meliputi sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, serta langkah tegap yang menjadi dasar dalam baris-berbaris. Diharapkan siswa dapat menerapkannya dengan baik, tidak hanya saat lomba tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Serma Pandu Utomo Bati Pers Kodim 0116/Nagan Raya sebagai salah satu penilai pelaksanaan lomba.

Guru sekolah SMK Suka Makmue, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keterlibatan Babinsa dalam memberikan pembinaan kepada para siswa. Mereka berharap dengan adanya pelatihan ini, seluruh Sekolah SLTP dan SMA sederajat sekabupaten Nagan Raya dapat meraih hasil yang maksimal dalam lomba PBB di Gedung Serba Guna Alun Alun Suka Makmue.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, baik bagi para siswa yang terlibat maupun bagi sekolah, dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 yang jatuh pada bulan Oktober mendatang.