Upaya Atasi Kekeringan Babinsa Koramil 03/Tamalatea Kodim 1425/Jeneponto Bantu Penyaluran Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kekeringan

0
9

Jeneponto – Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Jeneponto mendapat respon cepat dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Tamalatea Jajaran Kodim 1425 Jeneponto dengan turut ambil bagian dalam distribusi air bersih untuk warga.

Bantuan air bersih yang dilakukan Babinsa Koramil 03 Tamalatea Koptu Abd Haris Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto, membantu distribusi satu tanki berkapasitas 5.000 liter air bersih, untuk warga yang terdampak kekeringan di Lingkungan Bumbungloe, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto Selasa 24/09/2024.

Distribusi air bersih tersebut, merupakan upaya Kodim 1425 Jeneponto berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui Dinas BPBD Kabupaten Jeneponto, dalam membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami dampak kekurangan air bersih

Danramil 03/Tamalatea Lettu Inf Muhammad Amin mengatakan, Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Kodim 1425 Jeneponto dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto kepada warga dalam mengatasi krisis air bersih. Juga untuk mengurangi beban masyarakat akan kebutuhan air saat musim kemarau.

Lanjut Danramil, diharapkan bantuan air bersih ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk keperluan sehari-hari mengingat musim kemarau panjang saat ini belum kita ketahui sampai kapan akan berakhir. Tutup Danramil Lettu Inf Muhammad Amin “.

Sementara Salah satu warga Lingkungan Bumbungloe, merasa sangat senang, dengan adanya bantuan air bersih ini dari Kodim 1425 Jeneponto dan Pemkab Jeneponto, semoga air bersih yang kami terima bisa bermanfaat dan dapat di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.”penuh bahagia Amir Dg Kanro “.

(Pendim 1425/Jeneponto).