Babinsa Koramil 02/Aifat Anjangsana dan Latihkan PBB Pelajar Sekolah SMP

0
26

Pendim1809maybrat- Babinsa Koramil 02/Aifat Serda Riki bersama Serda Papey melaksanakan Anjangsana ke SMP Negeri 2 Aifat, bertempat di Kampung Susumuk, Distrik Aifat, Kab. Maybrat, Papua Barat Daya. Selasa,(24/09/2024).

Dalam kunjungannya, Babinsa tidak hanya bersilaturahmi dengan dewan guru, tetapi juga memantau situasi dan proses belajar siswa di Sekolah SMP negeri 2 Aifat.

Babinsa memanfaatkan waktu pada jam belajar di luar ruangan untuk melatih para siswa dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar. Menurutnya, pelatihan PBB ini bertujuan untuk menanamkan jiwa disiplin sejak dini kepada anak-anak dan membentuk karakter yang tangguh, tanggung jawab, mandiri, serta kompak antar sesama.

Babinsa juga mengingatkan bahwa pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama, dan kita harus mendukung program sekolah dalam mendidik generasi muda untuk menjadi tangguh, cerdas, mandiri, dan berperilaku baik.

Selaku Babinsa, Serda Riki memberikan pesan kepada guru dan pengajar lainnya jika ada sesuatu hal atau permasalahan yang muncul dalam proses belajar maka di selesaikan dengan baik, dengan melibatkan pihak wali murid dan pihak terkait melalui musyawarah atau pertemuan, sehingga hubungan antara guru, wali murid, dan proses belajar dapat berjalan dengan baik, rukun, dan nyaman.