Bapas Kelas I Palu Ikuti Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pimpinan Tinggi Kemenkumham Secara Virtual

0
15

Palu, 24 September 2024 – Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palu, Hasrudin, bersama jajarannya mengikuti kegiatan upacara pelantikan dan serah terima jabatan Pimpinan Tinggi Madya serta Pejabat Fungsional Ahli Utama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara virtual. Acara ini dilaksanakan di Aula Bapas Kelas I Palu pada pukul 11.00 WITA.

Pasca kegiatan Kepala Bapas Kelas I Palu, Hasrudin menekankan bahwa pergantian kepemimpinan dan serah terima jabatan merupakan bagian rutin yang terjadi di lingkungan Kemenkumham. Ia menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari dinamika organisasi yang perlu disikapi secara profesional oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pergantian kepemimpinan dan serah terima jabatan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Sebagai abdi negara, tugas kami adalah melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, demi pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujar Hasrudin.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, yang menyampaikan harapan agar dengan adanya pergantian kepemimpinan di tingkat Pimpinan Tinggi Madya Kemenkumham Republik Indonesia, dapat membawa energi dan warna baru dalam meningkatkan kinerja seluruh jajaran Kemenkumham.

“Pergantian kepemimpinan ini diharapkan memberikan warna baru dan mendorong peningkatan kinerja di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” kata Hermansyah.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan ini diikuti oleh seluruh UPT di bawah naungan Kemenkumham di seluruh Indonesia, dan diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat komitmen serta kualitas pelayanan publik yang lebih baik.