Kodim 1422/Maros Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

0
14

Kodim 1422/Maros Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, secara sederhana bersama Ustadz H. Nurdin Spd, Mpd dengan mengambil tema ” Meneladani Ahlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personel Kodam XIV/Hasanuddin yang Religius” acara dilaksanakan di Aula Makodim 1422/Maros Jln. Dr. Ratulangi Kecamatan Turikale Kab. Maros, Senin (23/09/24).

Dandim 1422/Maros Letkol Arm Nikolas Sirilus dalam sambutannya menyampaikan bahwa
Maulid Nabi Muhammad Saw adalah sosok yang memiliki akhkak terpuji, dan Nabi Muhammad merupakan suri tauladan yang sempurna bagi umat Manusia. Ahklak yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW merupakan pedoman berprilaku dalam hubungan Horizontal dengan sesama manusia dan hubungan vertikal dengan Tuhan.
Dan juga Merupakan sebagai wujud cinta kita terhadap Rasulullah SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah yang kita selenggarakan ini, diharapkan mampu memberi pencerahan dan juga menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Selain itu juga hendaknya kita semua bisa meneladani kehidupan Rasulullah SAW dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara, dalam ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Ustadz H. Nurdin Spd, Mpd, mengajak kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana agar di dalam kehidupan sehari-hari sentiasa mengikuti akhlak Rasulullah SAW, dengan melaksanakan ibadah lima waktu dan juga laksanakan ibadah tengah malam memohon kepada Allah SWT guna memperbaiki krimanan, ketaqwaan dan kepribadian seseorang.

Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriah ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti sunnah-sunnah beliau, dan dapat menerapkannya di dalam menjalankan tugas sehari-hari di lingkungan masyarakat,” ucapnya.