SEMARAKAN HUT TNI KE-79 BABINSA KORAMIL 1703-03/OBANO BERSAMA ANGGOTA SATGAS PAMTAS YONIF 756/WMS GIAT LATIH PBB DI SMPN 1 OBANO

0
16

Obano – Babinsa Koramil 1703-03/Obano bersama anggota Satgas Pamtas Yonif 756/WMS dalam rangka persiapan perlombaan PBB di HUT TNI Ke-79 yang akan di laksanakan di Koramil 1703-03/Obano, memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 1 Obano, bertempat di halaman SMPN 1 Obano, Kampung Obano, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Prov. Papua Tengah. Jumat,(20/09/2024).

Disela-sela kegiatan Babinsa Koramil 1703-03/Obano Serka Lewi Mansnandifu, mengatakan latihan tersebut dilakukan untuk persiapan mengikuti perlombaan tingkat SMP se derajat dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79.

“Latihan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan pada persiapan Lomba PBB menjelang HUT TNI Ke-79 di halaman SMPN 1 Obano,” tuturnya, disela-sela kegiatan latihan.

Serka Lewi Mansnandifu, memberikan arahan dan instruksi secara detail mengenai teknik-teknik dasar PBB, termasuk langkah-langkah baris-berbaris, sikap sempurna, dan penghormatan kepada bendera.

“Dalam pelatihan tersebut, ia menekankan pentingnya disiplin dan kerja sama tim,” kata Babinsa Serka Lewi Mansnandifu.

Dalam kesempatan itu Bati Komsos Serma Ilham, Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

“Kegiatan ini penting dilakukan, agar nanti para Siswa-Siswi perwakilan dari sekolahnya dapat melakukan setiap gerakan dengan baik dan benar. Semoga para siswa sukses dalam lomba HUT TNI nantinya,” pungkasnya,” Bati Komsos Serma Ilham.