Tingkatkan Kemampuan Prajurit Personel Kodim 1425 Jeneponto Melaksanakan Latihan Beladiri Praktis

0
8

Jeneponto – Personel Kodim 1425 Jeneponto, melaksanakan kegiatan latihan beladiri praktis, di pandu oleh Batih Ops Kodim 1425 Jeneponto Serma Asri, yang dilaksanakan di Halaman Makodim 1425 Jeneponto, Jln. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto. Jumat 20/09/2024.

Batih Ops Kodim 1425 Jeneponto Serma Asri pada kesempatan itu mengatakan Kegiatan latihan beladiri Praktis ini merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD guna menunjang tugas pokok prajurit dilapangan. Selain itu, Beladiri Praktis yang kita laksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan, keberanian, dan mental prajurit, serta untuk memperkuat kepercayaan diri prajurit dalam menghadapi situasi darurat saat bertugas di lapangan.

Selain itu Latihan ini nantinya dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, ujarnya.

Ditempat yang sama Perwira Seksi Operasi Kodim 1425 Jeneponto, Lettu Inf Muhammad Tola, menyampaikan bahwa pembekalan beladiri taktis merupakan bagian dari program latihan Kodim 1425 Jeneponto.

“Ini penting untuk meningkatkan kepercayaan diri dan ketangguhan mental prajurit, terutama mereka yang bertugas di wilayah dan di tengah tengah masyarakat,” jelasnya.

Diharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 1425 Jeneponto, mampu melindungi dirinya masing-masing selama menjalankan tugas di wilayah. Pungkas Pasi OPS Lettu Inf Muhammad Tola “.

(Pendim 1425/Jeneponto)