Babinsa Koramil Bontocani Himbau Warga Waspada Masuki Musim Kemarau

0
10

BONE – Babinsa Koramil 1407-20/Bontocani Serka Abidin cegah kebakaran dengan menghimbau warga untuk mengecek instalasi listrik dirumah serta tidak membakar dilahan perkebunan, bertempat di Dusun Paku, Desa Bana, Kec. Bontocani, Kab. Bone.

Babinsa menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan di puncak musim kemarau ini,” pastikan untuk mengecek instalasi listrik yang ada di rumah dan menghindari kegiatan pembakaran sampah sembarangan yang dapat memicu terjadinya kebakaran lahan dan hutan,” himbaunya.

Beliau juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan terutama bagi warga rentan, yang sudah lanjut usia dan para anak-anak di tengah kondisi cuaca yang panas dan extrem.

“Musim kemarau sering di sertai dengan peningkatan suhu yang bisa berbahaya bagi kesehatan, suhu panas yang menyengat tidak hanya menyebabkan badan menjadi lemas dan tidak nyaman, tetapi juga dapat mengakibatkan tubuh rentan terserang berbagai penyakit seperti gangguan kulit, dehidrasi bahkan sampai heat stroke,”

Babinsa Serka Abidin berharap agar seluruh warga dapat bekerja sama dan mengikuti imbauan tersebut demi menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama.

“Dengan adanya kesadaran dan titindakan pencegahan dan kewaspadaan yang kuat dari seluruh warga, sangat penting untuk mengurangi dampak negatif dan memastikan kelangsungan hidup yang berkelanjutan, ” tutupnya. (Pendim 1407/Bone)