Peringatan Maulid Nabi Momentum Refleksi Akhlak dan Kepemimpinan Rasulullah

0
16

Watampone – Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XlV/Hasanuddin Ny. RR. Endang Sugeng Hartono mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Korem 141/Tp beserta Balakrem dan Disjanrem 141/Tp serta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 141/Tp serta masyarakat sekitar, bertempat di Masjid Al Istiqomah Makorem 141/Tp, Kamis (19/09/2023).

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema *”Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personil TNI AD Yang Religius”* dengan penceramah Bapak Dr. H. Lukman Arake, Lc., MA dan Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Koptu Firman

Danrem 141/Tp dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momen reflektif bagi personel Korem 141/Tp dalam menggali nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dan Maulid Nabi bukan hanya seremonial, tetapi sarana untuk meneladani kepemimpinan dan akhlak Rasulullah yang relevan bagi prajurit dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

Diakhir sambutannya Danrem 141/Tp berharap personel Korem 141/Tp dapat semakin memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari serta menerapkan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam setiap aspek tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Peringatan ini adalah momen untuk mengingat bahwa nilai-nilai seperti disiplin, kejujuran dan kasih sayang yang ditunjukkan oleh Rasulullah, harus menjadi panduan bagi kita semua dalam menjalankan tugas, agar hidup dan pekerjaan lebih bermakna serta mendapat ridho Allah SWT ,” ujar Dr. H. Lukman Arake, Lc., MA dalam ceramahnya. (Penrem 141/Tp)