Pimpin Karya Bhakti, Babinsa Koramil 1425-02/Bangkala Kodim 1425/Jeneponto Ajak Warga Gotong Royong Lakukan Penggalian Dan Pembersihan Saluran Air

0
16

JENEPONTO – Upaya menjaga kebersihan lingkungan Wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1425-02/Bangkala Kodim 1425/Jeneponto Serka Dahlan bersama masyarakat, melaksanakan kerja bakti Penggalian Dan Pembersihan Saluran Air di Dusun Bonto Parang Desa Pappalluang Kec. Bangkala Barat Kab. Jeneponto Kamis, 19/09/2024.

Kegiatan kerja bakti tersebut melibatkan Aparat Pemerintah Desa, Personel Koramil 02/Bangkala, bersama Warga masyarakat setempat dan instansi terkait yang dipimpin langsung oleh Serka Dahlan

Tampak terlihat semangat gotong royong Babinsa Serka Dahlan dan sejumlah Babinsa Koramil Bangkala bersama warga saling bahu membahu membersihkan selokan air guna memperlancar jalannya air dan mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir saat musim penghujan tiba.

Serka Dahlan pada kesempatan itu mengungkapkan, bahwa gotong royong pembersihan saluran air ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Guna mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit. Selain itu, melalui gotong royong ini, Babinsa dapat berinteraksi langsung dengan warga, dan juga menjadi wahana untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Jelasnya

Hal ini sebagai bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk memelihara kebersihan lingkungan sekitarnya, dengan membuang sampah pada tempatnya.

Lanjutnya selaku Babinsa Desa Pappalluang mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Mari kita jadikan kebersihan sebagai budaya sehari-hari lingkungan yang bersih mencerminkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tuturnya.

Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat, “tutup Babinsa Serka Dahlan.

(Pendim 1425 Jeneponto).