Babinsa Tonra Melaksanakan Pendampingan Kepada Petani Jagung Untuk Hanpangan

0
8

BONE – Babinsa Koramil 16/Tonra Kodim 1407/Bone Serda Sukardi melaksanakan pendampingan petani jagung untuk sukseskan ketahanan pangan di wilayah binaan, bertempat di Desa Bulu – Bulu, Kec. Tonra, Kab. Bone.

Babinsa Koramil 1407-16/Tonra Serda Sukardi dalam penyampaiannya,
Saya sangat mengapresiasi Saudara Inmang dan istri ibu Sumiati orang yang mempunyai semangat kerja yang tinggi dalam mengolah lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif untuk menanam Jagung.

Tujuan saya selaku Babinsa hanya untuk memberikan motivasi kepada warga binaan khususnya petani Jagung agar lebih giat lagi dan rutin merawat tanamannya dengan melakukan pemupukan, pembersihan dan penyemprotan sehingga tanaman jagung terhindar hama penyakit dan tumbuh menjadi subur, memberikan hasil panen yang memuaskan serta mendengarkan apa yang menjadi keluhan petani Jagung.

Upaya dari kerja keras Sdr Inmang dan istri Ibu Sumiati selama ini mulai dari menanam sampai dengan melakukan perawatan tanaman jagung nantinya pada saat musim panen tidak akan menghianati hasil atas kerja kerasnya selama ini sehingga hasilnya nanti akan meningkat.

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan kepada petani jagung yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan agar dapat tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat serta menjalin silaturahmi dengan warga binaan petani jagung yang berada di Dusun Kaccope,Desa Bulu-Bulu.

Inmang petani jagung dalam penyampaiannya Selaku petani jagung saya sangat berterima kasih atas pendampingan Bapak Babinsa yang selalu hadir mendampingi dan peduli kepada kami para petani jagung mulai dari penanaman hingga perawatan jagung.

Dengan adanya pendampingan Babinsa kami menjadi meras terbantu dan termotivasi dalam merawat tanaman jagung, bukan hanya memberikan pendampingan tapi juga turun langsung ke kebun.

Kendala kami,para petani jagung pada saat curah hujan tinggi sering terjadi banjir yang mengakibatkan tanaman kami sampai banyak yang mati, selain banjir hama ulat juga yang menjadi kendala utama kami sehingga hasil panen kami menurun drastis.

Akan tetapi dengan adanya pendampingan darai bapak Babinsa kami kembali semangat dan termotivasi dan merasa yakin bahwa setiap usaha pasti ada hasil. ” Ujar Bapak Immang. (Pendim 1407/Bone)