Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 1425-03/Tamalatea Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

0
20

Jeneponto – Babinsa Koramil 1425-03/Tamalatea Kodim 1425/Jeneponto Serka Bukhari, bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air di selokan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, di Dusun Tangkulu Desa Tanamawang Kec. Bontoramba Kab. Jeneponto Rabu, 18/09/2024.

Kerja bakti ini dilaksanakan bersama aparat Pemerintah Desa Tanamawang dan warga masyarakat setempat Mereka bergotong royong melakukan pembersihan, pada saluran air sepanjang 50 meter

Selain melakukan pembersihan saluran air, kerja bakti bersama warga dan Babinsa tersebut, juga menyasar pada pembersihan jalan raya di sekitar Desa Binaannya.” sehingga lingkungan tersebut terlihat bersih dan asri”.

Babinsa Serka Bukhari mengatakan bahwa gotong royong ini dilakukan karena melihat kondisi saluran Air/Selokan yang sebelumnya sudah di tumbuhi rerumputan dan tertimbun tanah, sehingga mengakibatkan aliran air tidak lancar disaat musim penghujan tiba, kata Babinsa.

Lanjut Babinsa katakan kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. TNI selalu siap membantu masyarakat dalam segala hal, termasuk dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dilokasi kerja bakti Babinsa mengingatkan warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan banjir dan perkembangan nyamuk demam berdarah” Pungkas Babinsa Serka Bukhari”.

Ditempat yang sama kepala Dusun Tangkulu Bapak Tamsir Mahmud sangat berterimakasih atas kepedulian dan kerjasama Babinsa terhadap wilayah binaanya.

“Kepedulian Babinsa berdampak positif, sehingga hadirnya Babinsa di tengah masyarakat, menumbuhkan rasa kepedulian dan juga tanggung jawab masyarakat terhadap lingkungan sekitar.”ucap Bapak Tamsir Mahmud”.

(Pendim 1425/Jeneponto).