Canggih Dan Modern, Kodim 1404/Pinrang Semprot Hama Wereng Gunakan Drone Di Lahan Demplot

0
19

Pinrang_ Kodim 1404/Pinrang menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang dan Maxxi Tani Indonesia untuk melaksanakan penyemprotan pengendalian hama tahap 4 menggunakan drone di lahan persawahan pertanian modern Kodim 1404/Pinrang seluas 4.2 hektar di Lingkungan Salo Kelurahan Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (18/09/2024).

Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., kepada media menjelaskan bahwa Kodim 1404/Pinrang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang dan Maxxi Tani Indonesia memperkenalkan dan memperaktikkan cara bertani modern kepada masyarakat Kabupaten Pinrang dengan mengelolah lahan demplot seluas 9 hektar yang terletak di Kelurahan Bentengnge 4 hektar dan Kelurahan Sipatokkong 5 hektar.

Dandim menjelaskan pertanian modern adalah suatu sistem yang menggambarkan perubahan paradigma dalam pembangunan pertanian untuk meningkatkan produktivitas, menjamin keamanan pangan secara mandiri dan berkelanjutan.

“Dengan adanya pertanian modern yang kami perkenalkan ini, semoga bisa menarik minat anak muda untuk menjadi petani karena dengan bertani secara modern dapat meningkatkan hasil panen dengan biaya dan tenaga yang digunakan tidak terlalu banyak”, ungkap Dandim

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa pertumbuhan padi di lahan pertanian modern Kodim 1404/Pinrang hijau dan subur. Hal tersebut menjadi pusat perhatian warga sekitar dan mereka sudah berencana mengikuti tata cara bertani secara modern yang diperkenalkan oleh Kodim 1404/Pinrang.