Secara Tatap Muka, Danramil 1425-01 Binamu Hadiri Rapat Sosialisasi Penyelenggaraan Pengawasan Pilkada 2024

0
7

Jeneponto – Komandan Koramil (Danramil) 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, Kapten Inf Sayuti menghadiri kegiatan Rapat Sosialisasi Penyelenggaraan Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakili Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, tingkat Kecamatan Binamu TA. 2024.

Selain Danramil, Kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Kpu Jeneponto, Ketua Bawaslu Jeneponto , Bawaslu Kecamatan Binamu, Wakapolsek Binamu, Ketua PPS Sekecamatan Binamu, Sekretaris Camat Binamu, dan Para Tamu undangan, yang berlangsung di Aula Asifah Dinas Kesehatan Jeneponto Kel. Empoang Kec. Binamu Kab. Jeneponto pada Senin Siang 16/09/2024.

Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., melalui Danramil 01 Binamu Kapten Inf Sayuti, mengatakan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Secara Tatap Muka ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat terkait pemilihan kepala daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel maupun Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto.

“Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Pilkada damai. Olehnya itu, tentu dibutuhkan peran serta semua pihak bersatu untuk menghadirkan dan mewujudkan Pemilu yang bersih, jujur dan adil,” terang Danramil.

Lanjut Danramil menambahkan, bahwa pihaknya TNI dalam hal ini Kodim 1425 Jeneponto, siap bersinergi dengan Polres Jeneponto dalam mensukseskan dan mengamankan Pilkada mendatang, dan siap memberikan dukungan sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, ujarnya

Terkait dengan Netralitas TNI, sesuai instruksi dari Pimpinan TNI, bahwa TNI berkomitmen, akan senantiasa menegakkan dan menjaga Netralitas dengan baik. Karena, TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas Politik dan keamanan Nasional. Intinya “Netralitas TNI adalah Harga Mati.”Tegas Danramil Kapten Inf Sayuti.

(Pendim 1425/Jeneponto).