Dandim 1404/Pinrang Jadi Irup Pemakaman Secara Militer Almarhum Serka Hasbi

0
24

Pinrang_ Upacara pemakaman secara militer Almarhum Serka Hasbi dipimpin oleh Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., dilakukan sebagai penghormatan terakhir terhadap almarhum Serka Hasbi dengan jabatan terakhir Babinsa Desa Padang Loang Koramil 1404-05/Patampanua Kodim 1404/Pinrang yang meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 15 September 2024 pukul 18.50 wita di RSU Lasinrang Kabupaten Pinrang karena sakit, almarhum meninggalkan 1 orang isteri dan 2 orang anak.

Upacara persemayaman dan pemberangkatan jenasah dilaksanakan di Desa Padang Loang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang dengan Inspektur upacara Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., sedangkan prosesi upacara pemakaman secara Militer bertempat di Taman Makam Pahlawan Palia di Kelurahan Pacongan Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang. Diawali dengan penyerahan jenazah Almarhum Serka Hasbi dari pihak keluarga kepada TNI (Kodim 1404/Pinrang), Senin (16/09/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Abdullah Mahua, SHI., M.M., dan Komandan Upacara Danramil 1404-04/Patampanua Kapten Inf Abdul Muin, sedangkan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 1404/Pinrang Kapten Cba Najamuddin.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengungkapkan rasa belasungkawa atas berpulangnya almarhum Serka Hasbi. Dandim menyampaikan bahwa selama bertugas almarhum Serka Hasbi adalah seorang prajurit yang baik, loyal serta mempunyai dedikasi tinggi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

“Saya beserta keluarga besar Kodim 1404/Pinrang, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum Serka Hasbi yang kita cintai ini dan bagi keluarga yang ditinggal, agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan selalu memanjatkan do’a dengan tulus dan ikhlas, sehingga almarhum lebih tenang di alam kuburnya”, ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwa kita sebagai manusia wajib menerima cobaan ini dengan penuh keikhlasan. Maka dari itu marilah kita semua senantiasa mendo’akan semoga arwah almarhum Serka Hasbi diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya.

Pada pukul 13.45 Wita proses pemakaman secara militer almarhum Serka Hasbi di Taman Makam Palia selesai dengan khidmat.